Search

Kegiatan Kami

Training of Trainers (ToT) Organisasi Bantuan Hukum tentang Pendampingan Perempuan dan Anak Berhadapan dengan Hukum

IJRS dengan dukungan dari The Asia Foundation telah mengadakan Training of Trainers (ToT) Organisasi Bantuan Hukum tentang Pendampingan Perempuan dan Anak Berhadapan dengan Hukum, pada hari Sabtu 24 dan Minggu 25 Juni 2023.

Sepuluh organisasi bantuan hukum menjadi peserta dalam kegiatan ToT ini yaitu, LBH Apik Jakarta, LBH Bethel, LBH Masyarakat, LBH Master, LBH Mawar Saron, LBH Keadilan, Kolektif Advokat untuk Keadilan Gender (KAKG), PBHI Jakarta, Posbakum Aisyiyah Jakarta, dan PAHAM Jakarta.

ToT diisi dengan materi sensitivitas gender dan kelompok rentan, hak-hak dan bentuk-bentuk kekerasan terhadap PBH dan ABH, pendampingan PBH dan ABH, Pedoman Kejaksaan No. 1 Tahun 2021 tentang Akses Keadilan Bagi Perempuan dan Anak dalam Penanganan Perkara Pidana, serta teknik mengajar untuk orang dewasa. Termasuk dengan sesi simulasi mengajar yang dilakukan oleh seluruh peserta organisasi bantuan hukum.

Dengan diselenggarakannya ToT ini diharapkan akan bermanfaat bagi seluruh peserta, agar dapat memastikan akses keadilan bagi perempuan dan anak terpenuhi selama proses peradilan.

Bagikan:

Kegiatan Lainnya:

2024.06
Pembahasan Tata Kelola Dana Alokasi Khusus
OG Week INDO-ING
OGWeek2024 Enabling Open Government for All
Koalisi 18+
IJRS secara resmi tergabung dalam Koalisi 18+
2024.05
1st International Conference on Drugs Research and Policy 2024