Search

Kegiatan Kami

Training of Trainers (ToT) Organisasi Advokat tentang Pendampingan Perempuan dan Anak Berhadapan dengan Hukum

IJRS dengan dukungan dari The Asia Foundation telah mengadakan Training of Trainers (ToT) Organisasi Advokat tentang Pendampingan Perempuan dan Anak Berhadapan dengan Hukum, pada hari Kamis 22 dan Jumat 23 Juni 2023.

Empat organisasi advokat menjadi peserta dalam kegiatan ToT ini yaitu, Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Kongres Advokat Indonesia (KAI), PERADI Rumah Bersama Advokat (PERADI RBA), dan PERADI Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI).

ToT diisi dengan materi sensitivitas gender dan kelompok rentan, hak-hak dan bentuk-bentuk kekerasan terhadap PBH dan ABH, pendampingan PBH dan ABH, Pedoman Kejaksaan No. 1 Tahun 2021 tentang Akses Keadilan Bagi Perempuan dan Anak dalam Penanganan Perkara Pidana, serta teknik mengajar untuk orang dewasa. Termasuk dengan sesi simulasi mengajar yang dilakukan oleh seluruh peserta organisasi advokat.

Dengan diselenggarakannya ToT ini diharapkan akan bermanfaat bagi seluruh peserta advokat, agar dapat memastikan akses keadilan bagi perempuan dan anak terpenuhi selama proses peradilan.

Bagikan:

Kegiatan Lainnya:

2024.07
Diseminasi Hasil Penelitian “Asesmen Penerapan Pedoman Kejaksaan terkait Penanganan Perkara Narkotika (Pedoman 11/2021 dan Pedoman 18/2021) oleh Kejaksaan di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta”
1 (2)
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Advokat terkait Undang-undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual
1
Diseminasi Pembaruan Hukum Acara Pidana Pasca Berlakunya KUHP 2023
4
Asia Pacific Network: Peer Learning Experience