Search

Our Activities

Importance of Community Awareness in Preventing Sexual Violence

22 Desember 2023, Salisa (Peneliti IJRS) menjadi salah satu narasumber dalam acara yang diselenggarakan oleh Plan Indonesia (Temu Bulanan PlaNet #4) bertajuk “Pentingnya Kesadaran Komunitas dalam Mencegah Kekerasan Seksual”. Salisa mendapatkan kesempatan untuk memaparkan data-data kekerasan seksual (KS) dan bagaimana kerja bersama jaringan dalam pencegahan KS.

Dalam diskusi ini, diputar pula salah satu video kampanye 16 HAKTP kolaborasi IJRS bersama 9 CSO dan 1 Media, salah satunya adalah Plan Indonesia. Video ini kami buat sebagai edukasi kepada masyarakat tentang jenis-jenis KS berdasarkan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong kaum muda untuk berperan aktif dalam merancang solusi dan mengambil inisiatif pencegahan kekerasan seksual di komunitas mereka.

Kamu penasaran isi dari semua seri video kampanyenya? Serial #AkuMauKamuTahu bisa disaksikan di channel Youtube IJRS TV:

#kekerasanseksual #16Days #16HAKTP #NoExcuse #komunitas

Share:

Other Activities:

2024.05
Expert Group Discussion for the Formulation of the Technocratic Strategic Plan (Renstra) for LPSK 2025-2029 and the Formulation of the Witness and Victim Protection Index
2024.05
After the TPKS Law, What are the Legal Implications for Perpetrators of Sexual Violence?
2024.04
Sentencing Disparity: Highlighting the Consistency of Court Decisions in Sexual Violence Cases.
2024.04
The meeting between the Indonesian Civil Society Coalition for the Open Government Partnership (OGP) and the National Secretariat of Open Government Indonesia with the OGP Support Unit