Search

Kegiatan Kami

Menegakkan Keadilan Bagi Perempuan Disabilitas Berhadapan dengan Hukum

Pada tanggal 22 Maret 2022 Bestha Inatsan Ashila (Deputi Knowledge Management IJRS) menjadi salah satu narasumber dalam Peringatan Hari Perempuan Internasional 2022 ”Menegakkan Keadilan Bagi Perempuan Disabilitas Berhadapan dengan Hukum” yang diselenggarakan oleh SAPDA. Bestha memaparkan mengenai bagaimana peran aparat penegak hukum dan organisasi pemberi layanan dalam mempromosikan dan mendukung penegakan keadilan dengan perspektif gender dan disabilitas.

Bestha juga memaparkan mengenai  berbagai terobosan yang sudah dilakukan institusi penegak hukum dan beberapa temuan mengenai penelitian terbaru IJRS mengenai akomodasi yang layak bagi penyandang disabilitas dalam lingkup kejaksaan serta rekomendasi yang dapat dilakukan institusi penegak hukum dalam mengoptimalkan pemenuhan hak penyandang disabilitas yang berhadapan dengan hukum.

Bagikan:

Kegiatan Lainnya:

2024.07
Diseminasi Hasil Penelitian “Asesmen Penerapan Pedoman Kejaksaan terkait Penanganan Perkara Narkotika (Pedoman 11/2021 dan Pedoman 18/2021) oleh Kejaksaan di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta”
1 (2)
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Advokat terkait Undang-undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual
1
Diseminasi Pembaruan Hukum Acara Pidana Pasca Berlakunya KUHP 2023
4
Asia Pacific Network: Peer Learning Experience