Neka Rusyda Supriatna merupakan lulusan dari Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia angkatan 2012. Neka mulai bekerja sebagai Pustakawan dan Staf Media Komunikasi di IJRS. Neka bertanggung jawab untuk mengelola perpustakaan, kearsipan, dan media sosial milik IJRS.

Neka sudah beberapa kali mengikuti pelatihan terkait dengan media sosial dan design untuk menunjang pekerjaannya. Neka pernah berkesempatan menjadi salah satu peserta pelatihan social media yang diselenggarakan oleh lembaga konsultan komunikasi bernama Maverick (2018) dan berhasil menjadi peserta paling aktif bersama dengan Tim-nya.

Neka juga pernah mengikuti pelatihan desain grafis yang diselenggarakan oleh Sobat Cyber Indonesia bekerja sama dengan Indonesiabaik.id dan Kominfo RI (2020). Serta pelatihan infografis oleh Tirto.id (2018). Infografis milik Neka juga berhasil dipublikasikan ke Instagram Guide milik Indonesia Baik dan situs rean.id milik BNN RI.

Neka senang membagikan ilmu yang dimilikinya, Neka pernah diundang dua kali menjadi pembicara dalam diskusi Cakap Kamisan milik AIPJ 2 (Australia Indonesia Partnership for Justice 2) dengan tema “Strategi Medsos untuk LSM dan Komunitas” dan tema “Membangun Brand dan Advokasi di Tengah Pandemi Covid-19”.

Pendidikan

Sarjana Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia (2016)

Publikasi

Buku

  • Inspirasi Penggerak Literasi. Jakarta : Azyan Mitra Media. 2020.

Jurnal

Desain Grafis