Search

Kegiatan Kami

High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships 2024 (HLF MSP 2024)

Telah berlangsung High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships 2024 (HLF MSP 2024) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas di Bali pada 1-3 September 2024 dengan tema “Strengthening Multi-Stakeholder Partnerships for Development: Towards Transformative Change”. HLF MSP 2024 bertujuan untuk memfasilitasi dialog, menjembatani kolaborasi, dan mempercepat aksi kolektif dengan berperan sebagai titik tengah dalam menciptakan perubahan transformatif melalui pendekatan multi-pemangku kepentingan (seperti  kepala negara/pemerintahan, organisasi internasional, bank pembangunan multilateral, organisasi masyarakat sipil, sektor swasta, organisasi filantropi, akademisi, dan lembaga think-tank).

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HLF-MSP 2024, Indonesia Judicial Research Society (IJRS) berkesempatan menyelenggarakan 2 (dua) side event. Pada side event pertama, IJRS bersama dengan Australia-Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2) mengangkat tema seputar innovative budgeting dengan tajuk “Innovative Budgeting for Justice: The Comprehensive Cost of Crime Approach.” Pada side event kedua, IJRS Bersama dengan Open Society Foundation (OSF) mengangkat tema seputar innovative financing dengan tajuk “Innovative Financing to Accelerating SDGs 16 In Indonesia”.

Kedua side event diatas hanya sebagian dari serangkaian kegiatan HLF-MSP 2024 yang diadakan selama 2 (dua) hari. Acara ini juga melibatkan tidak hanya pemerintah, tapi juga terbuka bagi masyarakat sipil, baik sebagai peserta maupun sebagai penyelenggara side event. Harapannya, acara ini dapat menjadi standar dan contoh bagi pemerintahan kedepan untuk menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan pemerintahan Indonesia dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Bagikan:

Kegiatan Lainnya:

2024.09
Seminar Hukum Acara Pidana Nasional ”Urgensi Penguatan Akses Keadilan pada Hukum Acara Pidana dalam Rangka Menyongsong Pemberlakuan KUHP Nasional”
BIND_ALG Regional Paralegal Exchange
Kegiatan Regional Paralegal Exchange "Spotlight on Paralegals: Empowering Communities, Exchanging Stories, Building Solidarity"
2024.09
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Advokat terkait Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual
Transition Planning_Ido
Strategi advokasi keterbukaan pemerintah Indonesia dalam masa transisi pemerintahan nasional