Cakap Kamisan – Bahasa Gambar

25 Juni 2020, Neka selaku Manajer Informasi / Pustakawan IJRS berkesempatan mengikuti diskusi online Cakap Kamisan yang diselenggarakan oleh AIPJ 2.

Bahasan Cakap Kamisan kali ini adalah tentang Bahasa Gambar. Apa itu bahasa gambar? Bahasa gambar adalah salah satu bentuk komunikasi melalui gambar.

Mas Deni dari Grid Schoovilage (pembicara) memberikan materi mengenai Bahasa Gambar. Menurut Mas Deni saat kita masih anak-anak, gambar menjadi salah satu media komunikasi kita sebelum mengenal kata. Gambar yang detail & memiliki informasi dapat memudahkan kita menyampaikan pesan ke lawan bicara kita.

Tidak hanya itu, gambar juga melatih kreativitas kita dan juga sebagai sarana relaksasi. Apalagi ditengah Pandemi ini kita sangat butuh hiburan, baik dari segala pekerjaan work from home maupun dari banyaknya meeting online via zoom.

Menurut Mas Deni, jangan takut untuk menggambar. Tidak ada gambar bagus atau jelek yang penting pesan kita tersampaikan. Perlu banyak mengamati dan berlatih agar gambar kita semakin baik kedepannya.

Berikut ini terlampir materi pdf dari Mas Deni :

Unduh PDF